} -->


web stats

Senin, 11 Mei 2015

GPP PAPRIKA 4,

Artikel Elbi & Melti

GPP PAPRIKA 4, SMAN 1 SINGOSARI



Mungkin ini yang ke 4 kalinya saya mendampingi adeg-adeg Pancargas untuk mengikuti lomba. Tanggal 10 Mei 2015, di SMAN 1 Singosari. Tepatnya lomba GPP PAPRIKA 4 yang di selenggarakan oleh Ambalan BIMASAKTI. Yang diikuti sekitar 10 regu putra dan 16 regu putri. Panas teriknya matahari diterjang oleh adeg-adeg untuk mengikuti kegiatan upacara pembukaan GPP PAPERIKA 4, disusul setelah upacara, menunggu gilaran tampil, yah Dinamika regu (yel-yel) pada giat pertama.

Giat kedua yaitu SMS, Cooking Of Scout dan Galang Cermat. Walau panitia tampak kewalahan pada kegiatan SMS tapi tetap berjalan cukup baik. Dan giat 3 Hasta Karya Dongeng Krama Inggil, Warta Cilik. Pada Dongeng Krama Inggil ada hambatan sampai dibuat 2 gelombang. Dan saya kira pada materi lomba DKI tepatnya, pada H-1 ada satu kekurangan yaitu kurangnya pemahaman konsep dari materi tersebut pada regu ELBI. Namun dengan semangat 45, adek yang ikut DKI itu berjuang dan berlatih sampai malam.

Jeng jeng jeng pada pengumuman ternyata jerih payah dan kesungguhannya terbayar dengan apa yang ia lakukan. Kesenangan tiada taranya adeg-adeg limpahkan. Dan juga materi yang lainnya. Wah sungguh menakjubkan. Walau regu ELBI hanya selish 10 poin dengan regu yang mendapatkan juara umum. Karena pada GPP PAPRIKA 4 mengguna sistem total nilai yang di peroleh. Ah.. sudahlah kalah menang dalam suatu perlombaan sudah biasa. Seberapa poin pun akan menentukan segalanya. Kata syukur tetap kami ucapkan, baik jelek apapun itu hasilnya takdir sudah menentukan. Semoga ada hikmah dari semuanya, mungkin Allah merencanakan sesatu yang lebih indah.

by Yuda Adimas

0 komentar:

Posting Komentar