} -->


web stats

Selasa, 04 Maret 2014

Sejarah SMP N 3 Singosari

Artikel Elbi & Melti

Pangkalan SMP N 3 Singosari
Scout Pancargas Bermula

    Sebelumnya kita uda bahas banyak tentang Pramuka Pancargas, regu-regunya, kegiatannya, dan yang ada di dalamnya. Kesempatan kali ini akan kita bahas tentang sekolah kita, tempat dimana Pramuka Pancargas Bermula alias berawal, yaitu SMP N 3 Singosari. Nah untuk lebih jelasnya ikuti deh artikel berikut ini.





    SMP Negeri 3 Singosari berada di Kabupaten Malang terletak di sebelah timur Kecamatan Singosari jalan menuju ke Bandara Abd. Rahman Saleh, tepatnya di jalan Aragani Komplek TNI-AU Pagas Singosari. Di lingkungan Komplek TNI-AU sesusai yang udah kita bahas di Sejarah Pancargas kan.

     Sekolah ini berdiri pada tahun 1967 dengan nama SMP Negeri 7 Kodya Malang. Menempati lahan seluas 3.5 ha, sangat luas ya. Waktu itu sekolah ini hanya memiliki rombel sedikit dan bertetangga dengan kebun pepaya dan semangka. Teringat cerita bapak ibu guru dulu sempat dimarahi petani karna ada siswa yang mengambil semangka. Selain itu pretasi sekolah kita ini juga membanggakan dimasa itu.

     Seiring dengan berkembangnya wilayah Kabupaten Malang sekolah ini berubah nama menjadi SMP N 3 Singosari pada tahun 1989 menyesuaikan dengan letak geografisnya. Dan masa ini dimulailah era baru SMP N 3 Singosari yang terus berkembang hingga saat ini.

Sejak berdiri sampai sekarang sekolah ini sudah dipimpin oleh 11 kepala sekolah, yaitu :
1. Slamet Kartosudiro
2. Drs. Joni Sunardi
3. Rg. S. Soemadji
4. Karsadi
5. Drs. Liek Yasir
6. Drs. Trisnohadi
7. Drs. Sunarman Rokhiyanto, M.Si (2004 - 2006)
8. Sapto Suparjatmo, S.Pd (2006 - 2009)
9. Dra. Hj. Siti Cholifah, M.Si (2009)


Dan 2 periode berikutnya yaitu
1. Bapak Rahmad, M.Si
2. Bapak Endik Yuliasto, M.Pd (2012 - saat ini)

Beliau adalah kepala-kepala sekolah hebat yang mendukung kesuksesan Pramuka Pancargas dari masa ke masa. 

Sedikit yang bisa kita ceritakan ya. Untuk berikutnya akan kita tambah di lain kesempatan. terima kasih karna sudah mau menyempatkan diri untuk berkunjung.

sumber : diedit dan di tambah dari beberapa informasi bapak dan ibu guru SMP Negeri 3 Singosari
Lokasi: Singosari, Malang, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar