} -->


web stats

Kamis, 26 Desember 2013

ISTILAH-ISTILAH TERPOPULER DI TWITTER


Istilah-istilah Terpopuler Di Twitter

Bagi para sobat Pramuka yang aktif di Twitter pasti seringkan melihat istilah yang ada di Twitter seperti RT, Fav, AVA, follback!, mention!, tetapi jika sobat termasuk pengguna baru pasti bingungkan dengan kata-kata tersebut. Mau tanya ke temen tapi takut diejek kudetkan, hemb.. akhirnya terpaksa deh cari info di google.
Nah di postingan kali ini, kita akan bantu sobat Pramuka untuk lebih memahami kata-kata tersebut secara cepat, yaitu dengan menjelaskan apa arti istilah terpopuler di Twitter dengan menggunakan kalimat yg mudah di pahami.
Okey sob Check it out..!!!


AVA / Avatar
Bila di facebook ada istilah PP (photo profil), nah untuk di Twitter para Tweps (sapaan pengguna twitter) akan pakai istilah AVA / Avatar yaitu foto profil yang di pasang oleh si pemilik akun di twitternya.

follow / follback
follow artinya ikuti atau mengikuti. Dengan memfollow twitter seseorang maka secara otomatis sobat bisa melihat "twit" dan mengikuti (meng-update) apa yg dikirim orang yg sobat follow. Orang yg sobat follow disebut following dan orang yg mengikuti twitter sobat di sebut followers, tetapi jika sobat sekalian tidak ingin mengikutinya lagi maka bisa Unfollow dia kapan saja.

Mention / Just Mention
Mention yaitu ketika sesorang  menyebutkan nama twitter sobat (@ahmad) di dalam twit-nya. Sobat juga bisa membalasnya dengan mengklik tanda balas/reply atau dengan cara menyebutkan juga nama orang yang me-mention sobat tadi lewat tweet milikmu.

RT / Retweet
Reetwet yaitu untuk membagikan tweet seseorang yang sobat follow untuk di share (bagikan kepada followersmu). Dan kata RT biasa di gunakan Tweps  di belakang statusnya agar mentionnya cepat di respon or dijawab. 

Fav / Favorite
Menandai sebuah tweet menjadi salah satu favorit para Tweps yaitu dengan cara mengklik bintang kuning.

Hashtag (#)
Digunakan untuk menandai kata kunci atau topik dalam sebuah tweet.

Timeline
halaman awal TWITTER tempat semua tweet orang yang Sob follow.

Nah habis, sekarang sudah pahamkan?
Bagi sobat Pramuka yang baru bergabung di Twitter pasti tidak akan kudet deh. Yang belum bergabung di Twitter ayo deh buruan gabung. Jangan lupa follow kita ya...

Sumber : berbagai informasi di internet 
Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar