} -->


web stats

Minggu, 22 Desember 2013

M.O.S PANCARGAS


( M. O. S )
MIRACLE OF SCOUT
THE GOLD GENERATION
PANCARGAS


Salam Pramuka !
     Sobat Pancargas pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Miracle of Scout, istilah yang tercipta dari sebuah ide, mimpi dan harapan untuk Gugus Depan tercinta kita Pramuka Pancargas Pangkalan SMP N 3 Singosari. Pasti panasarankan, ikuti aja artikelnya, check this out.




      Miracle of Scout, kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah Keajaiban Pramuka. Pada mulanya Mirecle of Scout terbentuk dari sebuah keinginan untuk menciptakan generasi emas di Gudep Pancargas kita ini. Dan secara ajaib alias tidak terduka doa itu terkabul dan terbukti dari prestasi yang diperoleh regu inti Pramuka Pancargas yang terus meningkat. Selain itu di dalam perjalanannya generasi emas ini juga mengalami banyak keajaiban yang tentu saja dapat membuat mereka selalu eksis di dalam kegiatan Pramuka di SMP N 3 Singosari dan di lingkungannya.
Siapa sih generasi emas yang dimaksud ? nah itu kalimat pokok kedua dari artikel ini. Ikuti artikel di bawah ini !
     Generasi emas merupakan sekelompok generasi yang selalu aktif untuk rela berkorban dan berjuang membawa Pramuka SMP N 3 Singosari menuju prestasi yang gemilang. Generasi yang dimaksud ini berawal dari tahun ajaran 2005 sampai dengan 2007. Generasi ini terdiri dari 3 anggkatan yang beranggotakan 15 anggota putra dan 18 anggota putri. Prestasi tertinggi yang mereka peroleh yaitu Juara Umum di ajang LOKAGAPRAM di SMA PGRI 1 Lawang, Juara Favorit Putra dan Juara Favorit Puteri di ajang LP2A di Universitas Kanjuruhan Malang dan Juara Umum Giat Galang di Universitas Kanjuruhan Malang. Dari generasi tersebut ada satu hal yang bisa kita banggakan yaitu selalu membawa piala atau tidak pernah pulang dengan tangan hampa disetiap ajang perlombaan yang diikutinya. Selain itu mereka juga sukses sebagai panitia kegiatan Latih Tanding Pramuka Penggalang SD/MI se-Kwaran Singosari.
Nah sekarang apa hubungan dari Miracle of Scout dan The Three Gold Generation ? ini sekarang yang kita bahas.
     Ketiga generasi emas tersebut sangat berjasa dan sebagian besar sudah merupakan alumni SMP N 3 Singosari, untuk mengikat kembali persahabatan dan persaudaraan yang sudah terjalin, maka kakak-kakak generasi emas tersebut membuat sebuah wadah baru untuk para alumni Pramuka Pancargas dan diberi nama Miracle of Scout yang akan kita resmikan di kemudian hari. "Kita di Pramuka Pancargas buhan hanya mencari sebuah prestasi di sekolah tapi juga mempertahankan persahabatan dan persaudaraan yang terjalin di dalamnya," itu inti dari Miracle of Scout.
     Persahabatan dan persaudaraan kita jangan sampai terputus hanya karena satu hal, cobalah untuk mau mengerti dan memahami apa yang diperjuangkan teman-temanmu, itu pesan dari kakak-kakak kami yang tergabung dalam Mirecle of Scout. Terima kasih teman-teman semua yang telah mau bekerja sama dengan kami semua.

New Scout Pancargas
Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar